​WASPADA!!! Cracker Berkeliaran di Sampit, Incar Akun Media Sosial Milik Anda 

    SAMPIT – Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) baru-baru ini di buat geger oleh aksi Cracker yang meretas atau membobol sejumlah akun media sosial seperti Facebook (FB) milik beberapa pejabat dan anggota Polri di Sampit untuk melakuan aksi kejahatan.

    Berdasarkan informasi dihimpun wartawan, Rabu (30/8/2017) tadi sore, aksi Cracker tersebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu, dan terus terjadi sampai tadi pagi. Mirisnya Cracker membobol akun-akun FB milik anggota Polisi, Anggota DPRD Kotim, dan bahkan akun FB mantan Wakil Ketua DPRD Kotim Ahmad Yani.

    “Tadi pagi saya sudah perbaiki akun milik saudara Ahmad Yani, memang Cracker ini rentan melakukan tindak pidana berupa penipuan, dengan cara mengatasnamakan pemilil akun,” ujar Evan S.Ikom salah satu ahli IT di Kotim tersebut.

    Sedangkan akun milik Anggota Polres Kotim Alfien Hadi Husada juga di retas dalam kurun waktu yang hampir bersamaan, sekitar pukul 02.30  dini hari tadi. Bahkan sejumlah awak wartawan yang merupakan teman dekatnya nyaris menjadi korban atas ulah oknum Crakcer tersebut.

    Sedangkan sebelumnya seorang Anggota DPRD Kotim berinisial SA juga menderita kerugian yang cukup banyak,setelah Crakcer membobol akun FB milik salah satu anggota DPRD Kotim berinisial RD yang tak lain rekan dari SA tersebut. Kasus inipun sempat dilaporkan Ke Mapolres Kotim,untuk kepentingan penyelidikan oleh jajaran kepolisian.

    Di tempat terpisah Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar SIK melalui Kasatreskrimnya AKP Syamsul Bahri tadi siang mengimbau agar pengguna medsos lebih hati-hati lagi dalam penggunaanya agar tidak mudah di boboli oleh pelaku tindak kejahatan.

    “Kita sarankan agar segera melaporkan apabila ada kejadian seperti itu, lebih hati-hati lagi, khususnya warga Kotim. Jangan sampai jadi korban ulah Hacker dan Crakcer tersebut,” ungkap Syamsul.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)