​Partai PSI Resmi Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif

    SETELAH menyelesaikan tahapan verifikasi internal dan yakin 100% lolos verifikasi KPU maka mulai hari ini, PSI resmi membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia, yang ingin berjuang melawan korupsi dan intoleransi, untuk maju menjadi calon wakil rakyat.

    “Kami ingin menyegarkan parlemen, mengisinya dengan orang-orang bersih dari berbagai latar belakang profesi yang berkomitmen, memperbaiki Indonesia dengan ide-ide baru dan kreatif,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Kalimantan Tengah, Wira Saputra, (29/8/2017).

    Disebutkan, sejak tanggal 27 Agustus 2017 Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia PSI secara resmi membuka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif PSI, maka selanjutnya DPW PSI Kalteng, beserta seluruh jajaran PSI se Kalimantan Tengah, juga membuka pendaftaran Calon Anggota Legislatif. Lanjutnya, penjaringan calon wakil rakyat PSI dijamin bebas dari praktik pungutan dan korupsi.

    Prosesnya akan berlangsung transparan, dan akan menghadirkan tim panel independen, yang terdiri dari mantan Pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Hamdi Muluk dosen Universitas Indonesia, entrepreneur muda yang sukses di industri kreatif Wishnutama Putra, Jaleswari Pramodhawardani Pakar Pertahanan LIPI, Neng Dara Afifah Mantan Komisioner Komnas Perempuan, dan Sri Budi Eko Wardhani Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik UI.

    “Tim ini akan ikut memberikan masukan dengan terjun langung menguji kandidat yang akan mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPR RI melalui Partai Solidaritas Indonesia. Tim panel independen juga akan di bentuk di setiap provinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang terdiri dari tokoh/aktivis lintas-agama, aktivis anti-korupsi dan akademisi. Mereka akan menguji kapasitas dan kapabilitas serta komiten anti-korupsi dan anti-intoleransi calon anggota legislatif PSI,” terangnya.

    Selain itu, daftar bakal calon anggota legislatif PSI akan melalui uji publik dimana publik diberikan kesempatan untuk melaporkan bila ada nama-nama yang ada di daftar tersebut yang terindikasi pernah melajukan tindak korupsi dan intoleransi. Jika laporan itu terbukti, kata Wira, PSI akan tegas mencoret nama-nama tersebut demi menjaga kualitas wakil rakyat kami di DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

    “Kami Pengurus DPW PSI Kalimantan Tengah yang diisi mayoritas anak-anak muda yang fresh baru terjun kepolitik namun berkomitmen menjalani potilik bersih mengundang generasi muda dan seluruh potensi terbaik, untuk bergabung bersama kami memperbaiki wajah politik Indonesia, dengan bergabung dalam ikut turun tangan,” terangnya.

    Seluruh pendaftaran dilakukan secara online online di www.psi.id atau mendatangi langsung basecamp PSI. Untuk di kota Palangka Raya dan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dapat mendatangi langsung basecamp PSI di Jl. Tambun Raya No. 27 Kelurahan Langkai Panarung Palangka Raya.Sedangkan Kabupaten juga dapat mendatangi basecamp PSI di kabupaten dengan alamat lengkap dan kontak ada diwebsite PSI.

    Proses penjaringan tahap awal untuk Calon Anggota Legislatif PSI ini akan berakhir pada 30 Oktober 2017. Selanjutnya kerja-kerja kreatif akan tetap dilakukan sebagai modal berkembangnya PSI di Kalteng khususnya dan indonesia.

    #Salam Solidaritas#