​Camat Teluk Sampit Lantik 10 Pejabat BPD Dua Desa Sekaligus

    SAMPIT – Camat Teluk Sampit, Drs Samsurijal, M.Si, atas nama Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), melantik 10 pejabat baru Badan Permusyarawatan Desa (BPD) priode 2017 – 2023 untuk dua desa sekaligus yakni, desa Regei Lestari dan Kuin Permai berlangsung di Aula desa Regei Lestari, Rabu (30/8/2017).

    Pelaksanaan pelantikan berlangsung pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Adapun susunan acara pengambilan sumpah janji pelantikan anggota BPD masa jabatan 2017 – 2023 berlangsung tertib dan lancar sesuai struktur susunan acara.

    Atas nama Bupati Kotim melalui Camat Teluk Sampit, pembacaan Surat Keputusan bupati dan pengambilan sumpah janjinya. Lanjut dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan anggota BPD yang masing -masing diwakili oleh ketua.

    Adapun anggota-anggota BPD dua desa yang dilantik yakni, Desa Regei Lestari untuk Ketua Nasrullah, Wakil Ketua M Ilyas, Sekretaris Irianto, anggota Alpianur dan Saparidah. Sedang Desa Kuin Permai sebagai Ketua Ronny, Wakil Ketua Normawati Yunita, Sekretaris Karnaen, anggota Isransyah dan Abdul Hamid Kalimutu.

    Sementara, Camat Teluk Sampit, Drs Samsurijal mengingatkan, kepada pejabat BPD dua desa yang baru dilantik mengatakan, anggota yang dilantik sudah mengetahui hak-haknya sebagai lembaga atau badan pemerintahan desa tugas hak dan kewajibanya.

    “Kami mengingatkan kepada pejabat BPD yang dilantik hari ini agar menjalankan pungsi dan kewajiban dan taat terhadap peraturan atau poin-poin yang dilarang dalam melaksanakan tugas,” pesan camat.

    Dia juga menambahkan, tak lama lagi jabatan dua Kepala Desa(Kades) akan berakhir bersamaan pada bulan Oktober 2017 mendatang. Tentunya mengisi kekosongan Kades akan di isi oleh pejabat Kecamatan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk saling koordinasi dan bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan.

    “Kami juga berharap kepada BPD terpilih menjalankan pungsinya dan nantinya 2018 akan Pilkades serentak. Tentunya persiapan Panitia Pilkades yang benar-benar matang,” harapnya. Akhir dari kegiatan acara pelantikan itu, dilaksanakan pemberian ucapan selamat bertugas kepada BPD yang baru oleh unsur Muspika dan para undangan yang hadir.

    (mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)