​Pilkades Siap, Adminitrasi Segera Dilengkapi, Jika Tidak Maka….

    SAMPIT – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panpilkades) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan rapat finising untuk mempersiapkan Pilkades Serentak, di Aula lantai 2 Setda Kotim, Kamis (31/8/2017).

    Dalam acara tersebut Panpilkades Kabupaten Kotim, mengumpulkan camat serta Panpildes tingkat desa untuk membahas apa saja yang masih menjadi kendala untuk segera diselesailan sebelum pemilihan pada 21 Oktober 2017 nanti.

    Kepada beritasampit.co.id, Bidang Logistik, Panpilkades, Rihel, S. Sos mengatakan dalam rapat kali ini membahas tentang apa saja yang perlu dipersiapkan dan apa saja yang menjadi kendala agar segera diperbaiki sebelum pemilihan dimulai nanti.

    “Untuk Pilkades sendiri sudah siap, jadi untuk kendala yang dikeluhkan tadi itu, seperti contohnya ada calon kades yang mengumpulkan foto yang salah, yang seharusnya foto digital, ada yang mengumpulkan berbentuk pas photo, jadi kalau di scan gambarnya akan pecah,” kata Rihel, S. Sos, kepada beritasampit.co.id, Kamis,(31/8/2017).

    Ia juga berharap permasalahan yang terjadi terkait adminitrasi agar bisa secepatnya diselesailan sebelum waktu pemilihan yang telah ditentukan. “Kalau bisa dalam 1 minggu kedepan diselesaikan, agar pencetakan surat suara segera dilakukan, jika nanti ada yang terlambat menyelesaikan, terpaksa pencetakannya belakangan,” ungkapnya. Untuk diketahui jumlah desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tahun ini sebanyak 79 desa.

    (bnr/beritasampit.co.id)