​Inilah Kegiatan Idul Adha Yang Dilaksanakan Lapas Klas II B Pangkalan Bun, Apa Ya?

    PANGKALAN BUN – Memang kini tampil beda setelah Lapas Klas II B, Pangkalan Bun di ‘Nahkodai’ Arief Gunawan, banyak terlihat kemajuan. Terutama kemajuan untuk meningkatkan kgiatan kreatifitas para Warga Binaannya (WB) baik untuk didalam maupun untuk diluar Lapas.

    Seperti halnya jelang dan saat acara akbar Idul Adha 1438 H seabreg jadwal kegiatan sudah dilaksanakan para warga binaan, mulai dari persiapan menghias mobil untuk pawai malam takbir Idul Adha yang digekar Pemkab Kobar, dan persiapan khusus memilih sejumlah WB, yang siap sebelum dilatih untuk menabuh ‘rebana’ serta fuji-fujian yang bernuansa Ilahi.

    Termasuk persiapan potong hewan qurba, yang harus dilakuan oleh yang ‘ahlinya’ serta persiapan Salad Id, dihalaman dalam Lapas.

    “Alhamdullilah, kami dapat sumbangan hewan qurban sebanyak 8 kambing, dari Bapak H.Ruslan.AS, 2 ekor, H. Hamdhani 1 ekor, Pak Triyanto Ketua DPRD 1 ekor, 4 ekor lainnya dari Pak H.Nurhadi, Pak Bowo dan Pak Dwi Maryanto,” jawab Arief Gunawan Kepala Lapas Kelas II B – Pangkalan Bun, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Jumat (31/8/2017).

    Menurut Arief Gunawan, warga binaan telah ikut pawai memeriahkan Malam Takbir Idul Adha, bersama ratusan peserta lainnya yang dilaksanakan Pemkab Kobar. Setelah salat Id lanjutnya, akan digelar penyembelihan hewan qurban, yakni 8 ekor kambing, yang dagingnya akan dibagian kepada semua warga binaan.

    “Kami, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya mereka yang telah ihklas menyumbangkan hewan qurban untuk warga binaan,” terang Arief Gunawan.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)