​MANTAP…Pemkab Kobar 2018 Alokasikan Dana Rp 2 Milliar Untuk Kelurahan

    PANGKALAN BUN – Pada tahun anggaran 2018, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), siap alokasikan dana Rp 2 miliar untuk seluruh kelurahan diwilayah tersebut. Demikian disampaikan Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, kepada wartawan usai pertemuan dengan semua Lurah di Kabupaten Kobar, Kamis (31/8/2017).

    Pertemuan dengan para lurah tersebut, lanjut wabup, membahas berbagai masalah dan anggaran yang akan dialokasikan untuk tiap kelurahan dalam menjalankan pemerintahan. Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah, dihadiri 13 Lurah dari 6 Kecamatan di Kobar, yang digelar diruang kerja Wabup Kobar.

    Sesuai dengan program RPJMD yang akan di susun dari bupati dan wakil bupati yang baru, akan masuk ke RKA ke masing-masing Kecamatan. “Tadi Lurah menyampaikan aspirasi mereka meminta sekitar Rp 3 milar, tapi Pemkab hanya bisa alokasikan 2018 sesuai dengan keuangan daerah sebesar Rp 2 miliar saja, alokasi tersebut diluar anggaran untuk kenaikan insentif RT di tiap Kelurahan,” kata Wabup.

    Dia juga menjelaskan, pemerintah sadar betul bahwa anggaran kelurahan dengan desa saat ini sangat jauh berbeda, karena desa ada bantuan ADD dan DD sedangkan kelurahan tidak ada bantuan.

    “Untuk itu langkah kita, dalam kebijakan ini meski masih jauh dari kata cukup. Dan saya telah sampaikan kepada para lurah agar bersabar dulu. Nantinya anggaran yang di kucuran sebesar Rp 2 miliar, kepada seluruh kelurahan yang ada di Kobar, bisa memberikan kontribusi balik kepada pemda untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan PAD,” pungkasnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)