​Sat Binmas Polres Kotim Ajak Masyarakat Cegah Pembakaran Hutan dan Lahan

    SAMPIT – Demi menjaga dari Pembakaran Hutan dan Lahan, Satuan Bina Masyarakat (SATBINMAS) Kepolisian Resor (POLRES) Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan kegiatan Satgas Ops Bina Karuna Telabang 2017 terhadap warga masyarakat jalan Tidar Barat, Kelurahan Baamang Barat, Sampit, Jumat (1/9/2017) sore.

    Penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran Hutan, Lahan, Kebun, Ladang ataupun Sawah. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang sifatnya merugikan.

    Kepala Satuan Bina Masyarakat (KASATBINMAS) Akp JM. Khusaini, Mengharapkan partisipasi semua pihak ataupun perorangan maupun koorporasi dan perusahaan untuk mendukung kegiatan Operasi Bina Taruna.

    “Tujuannya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta semak belukar dalam membuka, membuat ladang, kebun atau sawah. Dampaknya adalah kabut asap dari Karhutla tersebut sangat merugikan kesehatan, ekonomi, pendidikan, transportasi dan lingkungan hidup serta semua aspek kehidupan lainya,” tegas Khusaini.

    Ia juga menambahkan, Tindakan pembakaran hutan dan lahan tersebut merupakan pelanggaran hukum, yang diatur dalam KUHP, UU Kehutanan dan UU Lingkungan Hidup serta per UU lainnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)