​SKPD Dan Perusahaan Melalui Bupati Salurkan 31 Sapi Qurban Kepada Warga Tidak Mamu

    PANGKALAN BUN – Sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan Perusahaan Perbankan,serta perusahaan, melalui Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, menyerahkan 31 Sapi Qurban, untuk warga yang tidak mampu.

    Ke 31 Sapi Qurban, diserahkan Bupati secara simbolis kepada sejumlah perwakilan yang menerimanya,untuk disalurkan ke sejumlah kelurarahan dan desa. Menurut Bupati, jumlah hewan kurban yang ada saat ini sangat terbatas, sedangkan permintaan dari warga masyarakat di Kobar cukup banyak.

    Kedapan pihaknya berharap bisa mengubah pola ber-kurban dengan menggunakan sistem seperti arisan dan dititip di dinas-dinas terkait maupun perusahaan agar pada tahun berikutnya kita tidak kesulitan lagi menyalurkan bantuan hewan Kurban .

    “Untuk pembagian semuanya kita prioritaskan tapi karena memang keterbatasan hewan kurban yang kita salurkan, ini lah yang bisa kami berikan kepada masyarakat,” ujar Hj. Nurhaidayah, usai menyerahkan bantuan Sapi Qurban Qurban.

    Dijelaskan Bupati, jika di hitung jumlah idealnya dari 6 Kecamatan 94 Desa, Kabupaten Kobar membutuhkan sedikitnya 500 hewan kurban agar bisa terbagi secara merata. Ia berharap dengan rencana penggunaan sistem arisan, tahun depan bisa meningkatan jumlah hewan kurban yang ada saat ini.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)