​Momentum Idul Adha, Jaga Kerukunan Umat

    KUALA KURUN – Mnghadapi kuatnya arus ancaman disintegrasi, momentum Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kerukunan hidup antar semua pemeluk agama. Khusunya di wilayah Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas.

    Harapan tersebut dikemukakan Camat Sepang, Rosalia di sela-sela mendampingi Staf Bagian Kesra Setda Kabupaten Gunung Mas memantau pendistribusian dan pemotongan hewan kurban, bagi umat muslim Kecamatan Sepang, Desa Tampelas, Jumat (1/9/2017) pagi.

    “Harapan saya umat muslim di Kecamatan Sepang, lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan cinta kasih kepada sesama manusia dan menjaga kerukunan hidup antar semua pemeluk agama yang ada di Kecamatam Sepang,” ucap Rosalia, seraya berharap.

    Pada perayaan haji tahun ini, umat muslim Kecamatan Sepang, mendapat dua ekor sapi. Masing-masing satu ekor sapi betina dari Pemerintah Kabupaten dan satu ekor sapi jantan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

    Kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan kurban dipusatkan di halaman Masjid At-Taqwa, Desa Tampelas. Umat muslim Kecamatan Sepang yang menerima daging hewan kurban sebanyak 378 kepala keluarga.

    “Terbesar umat muslim yang menerima dari Desa Tampelas, Kelurahan Sepang Simin, Desa Sepang Kota, Desa Tewai Baru, Desa Tanjung Karitak dan sekitarnya,” jelas Rosalia seraya merinci.

    (uga/beritasampit.co.id)