​Dewan Ini Ingatkan Masyarakat Jangan Sembarang Percaya Dengan Informasi  Berbau Hoax

    SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dadang H. Syamsu meminta masyarakat Kotim, khususnya jangan sembarang percaya dengan informasi yang berbau hoax (belum jelas kebenarannya). Sebab menurutnya informasi hoax dapat menimbulkan kegaduhan karena kabar informasi yang tidak benar tersebut.

    “Mestinya kita terlebih dahulu mencermati informasi semacam berita hoax jika tidak jelas kebenarannya dan pemberitaannya serta sumbernya maka jangan sembarang percaya apa lagi sampai sher sembarangan di media sosial yang dapat membuat kegaduhan orang banyak yang melihat kabar hoax tersebut,” jelasnya, Selasa (5/9/2017).

    Dadang pun berhara kepada pihak penyidik dapat siaga bukan hanya pada kegiatan nyata saja akan tetapi pada dunia maya semacam media sosial perlu dipantau.

    Sebab kejahatan sekarang bukan hanya di dunia nyata saja di dunia maya semacam media sosial pun semacam berita hoax bahkan pencurian akun serta penggandaan akun sosial sedang marak-maraknya. “Maka dari itu saya berharap pihak kepolisian dapat memantau kejahatan di dunia maya yang sekarang merambah Kotim,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)