​Bupati Katingan: Penderita Gangguan Jiwa di Katingan, Banyak Terindikasi Pengaruh Narkoba

    KASONGAN – Karena Pengaruh Narkoba, warga Kabupten Katingan banyak terindikasi menderita gangguan jiwa. Totalnyapun mencapai 129 orang penderita gangguan jiwa. Hal tersebut membuat Bupati katingan Sakariyas prihatin.

    “Perlu diketahui semua bahwa masyakat di katingan ini, banyak orang-orang yang terindikasi gangguan jiwa. Pasalnya sebagian diantaranya adalah akibat pengaruh narkoba,” Kata Sakariyas, saat menyampaikan sambutanya pada penutupan Turnamen Fusal KNPI Cup II Se Kabupaten Katingan di lapangan Katingan Jaya Kasongan, Selasa (5/9/2017) malam.

    Dirinya, menghimbau agar tidak mecoba-coba yang namanya narkoba.karena efek dari semua itu sangat merugikan dirinya sendiri sehingga menjadi terganggu kesehatnya yaitu mengalami gangguan jiwa. “Saya Mengimbau jangan pernah memakai yang namannya narkoba. Karena semua itu sangat merugikan diri sendiri, bahkan orang lain,” ujar Sakariyas.

    “Data tersebut Saya ketahui dari laporan Kepala Dinas Sosial Katingan, sehingga jumlah penderita gangguan jiwa sampai saat ini paling banyak di Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya.

    (ar/beritasampit.co.Id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)