​MANTAP…Kotim Akan Laksanakan Tiga Agenda Besar Kejuaraan Otomotif, Apa Aja Ya?

    SAMPIT – Jika tidak ada aral, sesuai dengan jadwal yang ditentukan, tiga kejuaraan otomotif akan dilaksanakan di Kota Sampit dan Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam waktu dekat. Kejuaraan tersebut yakni Jelawat Festival Modifikasi Otomotif II dan Kejurda Motor Prix Seri IV pada tanggal 28 – 29 Oktober 2017 di Taman Kota Sampit.

    Kemudian Event Bupati Kotim Championship Grand Final Kejurda Grasstrack IMI Kalteng tanggal 16 – 17 Desember 2017 di Sirkuit Mekar Jaya Kecamatan Parenggean. Pemerintah Kabupaten Kotim sendiri sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kotim.

    “Tentunya, saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini. Apalagi sudah lama tidak dilaksanakan grasstrack dan motorprix di Sampir khususnya Kotim. Maka dari itu mari kita sukseskan kegiatan ini dengan baik,” kata Bupati Kotim, Supian Hadi dalam jumpa pers yang dilaksanakan di RM Batu Mandi Sampit, Selasa (5/9/2017).

    Tentunya dengan hadirnya kegiata otomitif di Kotim, akan memberikan kesempatan untuk menyalurkan hobi bagi anak-anak muda yang menggemari olahraga otomotif. “Saya sebelumnya pernah menantang KONI Kotim untuk lebih baik lagi. Ini sudah saya sampaikan saat pelaksanaan Biliard Bupati Cup. Kita berharap akan muncul bibit pebalap berprestasi di Kotim kembali,” ucapnya.

    Sementara itu Kabid Organisasi IMI Kalimantan Tengah, M Hasbi Ashiddiqi mengungkapkan, dukungan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kotim sangat penting untuk suksesnya kegiatan ini. Sebab, hingga kini hampir 11 tahun kegiatan motorprix sudah vakum di Kotim. Kemudian, untuk sirkuit gastrak di Sport Center juga tidak layak pakai.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)