​Nekat Membobol Rumah, Dua Pria Ini di Bui

    SAMPIT – Dua pria bernama Said Abdul Hakim warga Jalan Juanda 18, kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan rekannya bernama Doni Arianysyah (23) warga Jalan Iskandar XI NO 41 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Diringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang karena membobol rumah milik Khandar Sanardy Bin Khandar Antung, yang berada di Jalan DI Panjaitan no.70 Sampit pada (4/9/2017) lalu.

    Kapolsek Ketapang, AKP. Todoan Gultom melalui kanit Reskrimnya Iptu M Romadhon membenarkan hal tersebut bahwa, pada hari senin (4/9/2017) lalu sekitar pukul 01.30 WIB, kedua tersangka masuk pekarangan rumah milik Khandar Sanardy Bin Khandar Antung, yang berada di Jalan DI Panjaitan no.70 Sampit.

    “Kedua tersangka masuk dengan cara melompt pagar, kemudian mengambil sepasang sepatu, sepasang sandal dan genset yang berada diteras belakang rumah korban,” kata Iptu M. Romadhon, Rabu (6/9/2017).

    Lanjutnya, setelah mengambil barang-barang tersebut, kedua pelaku kemudian keluar dengan cara mengangkat genset curiannya melewati tembok pagar rumah. Namun, ternyata perbuatan kedua tersangka tersebut terekam camera CCTV yang ada di Rumah korban.

    “Atas kejadian tersebut, korban mngalami atas  kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil (kermat) sebesar Rp.3000.000,- kemudian pada hari Rabu (6/9/2017) sekitar pukul 07.00 WIB korban melaporkan kepada Polsek Ketapang untuk dilakukan lidik lebih lanjut,” ungkapnya.

    Tambahnya, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya kemudian melakukan lidik dengan petunjuk dar Rekaman CCTV yang ada di TKP. Alhasil, pada Rabu (6/9/2017) sekitar pukul 11.00 WIB, pihaknya berhasil mengamankan tersangka atas nama Said Abdul Hakim Bin Said di sebuah barak di Jalan Juanda 18, beserta barang bukti mesin genset merk maxtron, warna merah yang diambil.

    “Kemudian kami melakukan pengembangan dan pada pukul 12.30 WIB kami berhasil mengamankan tersangka Doni Ariansyah Bin Taher. Untuk kedua tersangka beserta barang bukti curiannya saat ini sudah kami amankan di Polsek Ketapang untuk proses lebih lanjut,” demikiannya.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)