Hasil Akhir Reses DPRD Kotim, Usulan Infrastruktur Menjadi Perhatian Penuh

    SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), telah memaparkan hasil reses mereka pada rapat paripurna, Senin (4/9/2017) rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Sekda (Sekda) Kotim, H. Halikinoor.

    “Hasil laporan panitia penyusun invetarisasi reses ini sudah disampaikan pada agenda rapat paripurna,” ujar Parimus di gedung DPRD Kotim, saat dibincangi beritasampit.co.id, Selasa (5/9/2017). Parimus menjelaskan hasil reses yang dilaporankan dalam sidang paripurna merupakan aspirasi masyarakat yang diserap DPRD di daerah pemilihan mereka masing-masing.

    “Laporan reses ini adalah kompilasi kegiatan reses pertama yang akan disampaikan ke pimpinan DPRD. Laporan ini disampaikan sebagai masukan dalam RAPBD Kotim, adapun inventarisasi ini disusun menurut wilayah dan bidang,” ujar Parimus.

    Parimus menerangkan hasil reses ini dibagi menjadi beberapa bidang yaitu bidang pemerintahan, perekonomian, pembangunan, kebersihan dan lingkungan hidup, dan bidang kesejahteraan rakyat yang mencakup bidang pendidikan dan kesehatan.

    “Hampir disetiap dapil dalam kegiatan reses yang dilaksanakan seluruh anggota dewan, masyarakat mengusulkan infrastruktur untuk perbaikan, pengaspalan dan pembukaan jalan baru untuk menghubungkan dari desa ke kecamatan,” jelasnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)