​Banjir di Kasongan Mulai Surut

    KASONGAN – Banjir yang melanda Kota Kasongan, Kabupaten Katingan dan sekitarnya akibat luapan air sungai, hingga Kamis (7/9/2017) pagi mulai surut.

    Pantauan beritasampit.co.id, perumahan warga di pinggiran sungai Katingan jalan Kenangan Kelurahan Kasongan Lama, terlihat sedikit surut atau berkurang.

    Menurut salah satu warga setempat, ada penurunan debit air sedikit dari sebelumnya. Namun sebagian besar rumah penduduk yang tinggal itu masih ada yang terendam banjir.

    “Sudah 4 hari air sungai ini mengenanggi sejumlah rumah warga terutama rumah Saya ini. Meski hanya dapur rumah yang terendam. Sehingga agak terganggu ketika ingin masak makanan karena tergenang air,” kata Nirmansyah.

    Terpisah, RT 02 Kasongan Lama, Edi Rakhmad mengatakan bahwa tidak ada warganya yang mengungsi akibat banjir tersebut. Namun demikian berharap warganya selalu menjaga kesehatan.

    “Untuk sekarang ini warga tidak yang mengungsi, ya Alhamamdulillah banjir yang melanda Kasongan dan sekitarnya ini mulai berangsur surut,” tutup Edi Rakhmad RT02 kasongan lama.

    Sebelumnya, kondisi jalan Kasongan arah Sampit sepanjang 200 meter dilanda banjir. Namun masih bisa dilalui oleh pengendara. Akibat banjir ini, pengendara harus pelan mengemudikan kendaraannya mengikuti mating jalan yang sudah dibuatkan mayarakat dan pemerintah setempat.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)