​Peserta Cabor Karate Dari SMK Pulpis Permalukan Nama Lemkari dan Kalteng di Medan

6721

PULANG PISAU – O2SN Tingkat Nasional, Cabor Karate yang diselenggarakan di Kota Medan membawa kabar yang tidak mengenakan untuk seluruh karateka yang ada di Kalimantan Tengah.

​Info dari lapangan bahwa peserta Cabor Karate SMKN 1 dari Kabupaten Pulang Pisau, yang tampil disana, hanya memalukan nama Lemkari dan nama Kalimantan Tengah, serta Kabupaten Pulang Pisau.

Rio yang merupakan guru karate Kabupaten Pulang Pisau sangat menyayangkan. Sebab, peserta atas nama MI yang juga tidak pernah terdaftar di dalam Forki ini rela korbankan harga diri dan rasa malu karena keegoisan kepala sekolahnya, dengan seragam seadanya tanpa kemampuan apa apa.

Baca Juga:   Warga Keluhkan Bantuan Alsintan Desa Kanamit Barat Alih Fungsi

“Parahnya lagi, saat ditanya panitia dari perguruan mana dan langsung disebutnya Lemkari, sungguh ironis Lemkari dipermalukan,” ucapnya.

Lanjut Rio, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pulang Pisau, sudah melayangkan surat protes atau keberatan kepada sekolah yang dimaksud. Sebab, perguruan karate di Pulpis tidak pernah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengikuti event tersebut. “Tentunya ini akan kami lanjutkan, dan akan segera kami gugat,” tegas Rio.

(pra/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments