​Berikan Bantuan, Ismet Minta Pemerintah Bisa Rehabilitasi Kai Batu

    KUALA KAPUAS – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H. Parij Ismet Rinjani menyerahkan bantuan berupa sembako kepada salah seorang veteran yang sampai saat ini masih menjadi viral dimedsos. Kai Batu yang berdomisili di Kapuas dan tinggal di Handil Tabalien, Jalan Pemuda Km 7,5, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas ini menderita gangguan mental dan harus segera direhabilitasi.

    Penyerahan bantuan tersebut, langsung diterima oleh keluarga yang bersangkutan secara simbolis dikarenakan kondisi yang bersangkutan tidak memungkinkan untuk menerima bantuan.

    Nama alsi Kai Batu adalah bernama Muhamad Syukri Ubai Entas atau sering disebut dengan sebutan Kai Batu, hal ini dikarenakan Syukri memiliki berbagai macam bebatuan dan patung-patungan dihalaman serta didalam rumahnya. Selain itu, berdasarkan informasi keluarga, Syukri mengalami gangguan mental dan susah diajak untuk berkomunikasi.

    Ismet berharap Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait untuk memperhatikan Kakek Syukri ini. “Tentunya saya berharap Kakek yang biasa disebut Veteran ini dibiarkan begitu saja. Pemerintah Daerah khususnya harus segera menanganinya agar mendapat perawatan khusus untuk mengobatinya,” pungkasnya.

    (mid/beritasampit.co.id)