​Aksi Solidaritas Rohingya, Wagub Kalteng Sampaikan Harapannya Untuk Pemimpin Negara

    PALANGKA RAYA – Kekerasan yang marak dan terus berlanjut bahkan terjadi pembantaian pada kaum muslim Rohingnya kini membuat masyarakat Kalimatan Tengah, bersuara tak terkecuali pemimpin Provinsi Kalteng, Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail yang langsung turun kejalan dengan menyampaikan banyak harapan, Jumat (8/9/2017) siang.

    “Kita harapkan pempinan-pemimpin negara ini bapak presiden kita, menteri pertahanan kita dan semuanya yang punya kemampuan dan kekuasaan bisa membangun komunikasi agar bisa meminta kepada pemerintah Miyanmar sekarang untuk menghentikan penyiksaan, menghentikan pembunuhan kepada muslim Rohingya,” harapnya.

    Disamping itu Wakil Gubernur Kalteng ini juga menyampaikan pesan kepada umat muslim Kalteng agar aksi bisa berjalan dengan aman dan damai. “Pesan saya jalani dengan tertib, para orator jangan mencaci dan memancing kemarahan siapun juga, kita islam buktikan bahwa islam adalah agama damai, agama kasih rahmatalilalamin,” pesannya.

    Dia meminta agar umat Islam dapatembuktikan bahwa Islam adalah umat yang diperintahkan untuk melindungi sesama dan untuk tetap menjalin hubungan kasih dan sayang kepada seluruh manusia tidak pandang agama, suku atapun jabatan, semua harus disayangi.

    (sps/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)