​Kelurahan Sawahan Gelar Jumat Bersih, Legislatif Ajak Jaga Kelestarian Hutan Kota

    SAMPIT – Pihak Kelurahan Sawahan bersama Anggota DPRD Kotim dari Dapil II Kecamatan MB Ketapang, pagi Jumat (8/9/2017) melaksanakan giat Jumat Bersih di beberapa titik kelurahan setempat.

    “Sebagai titik pantau salah satunya,di Kelurahan Sawahan, kami beserta para RT dan RW dibantu warga setempat melakukan gotong-royong bersama di hutan kota di Jalan Gatot Subroto,kita ingin hutan kota tetap lestari dan bersih,” ungkap Jainudin Karim selaku Anggota Komisi II DPRD Kotim yang berasal dari Dapil II tersebut.

    Dia juga menambahkan ada sebanyak 80 titik nilai pantau yang saat ini terus di awasi dan diwacanakan untuk di jaga,dirawat oleh pihak Kelurahan setempat. “Lurah Sawahan, legendaria beserta staff di bantu warga dan lainnya turun kerja bakti bersama untuk membersihkan hutan kota sebagai salah satu titik pantau penilaian Adipura,” tuturnya.

    Terpisah Lurah Sawahan Legendaria juga menekankan hal ini sudah merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat kerja, untuk menumbuhkan lagi rasa kepedulian masyarakat khususnya di Kelurahan Sawahan, agar terciptanya kota yang bersih dan rapi.

    “Kami kerja bakti dengan alat kebersihan seadaanya saja, dalam hal ini kami berharap kepada masyarakat dan pedagang di sekitar juga, jangan lagi buang sampah ke sungai,hal ini untuk menhindari penyakit berbahaya,” jelas Legebdaria.

    Dia juga menambahkan kegiatan itu dilakukab untuk mensuport pemerintah daerah dalam mencapai target Adipura nantinya. “Demi menjaga lingkungan kita bersama itu intinya, dan kami berharap ini bisa menjadi salah satu nilai tertinggi dalam memuwujudkan target Adipura nantinya,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)