​Tim Gabungan TRC BPBD Seruyan Padamkan 4 Titik Api

    KUALA PEMBUANG – Anggota pemadaman tim TRC yang tetdiri dari BPBD 13 orang, Polsek Seruyan Hilir 5 orang, TNI 4 orang berhasil padamkan 4 titik hotspot api yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Jumat (8/9/2017) sekitar jam 09:00 WIB.

    Komandan Regu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Suharmiyadi menjelaskan terjadinya api kita dari BPBD menggunakan titik hotspot untuk mengetahuinya dan juga sebagian dari laporan masyarakat.

    Mengetahui itu kami lakukan Pemadaman mulai berangakat ja 07.00 WIB, dan kembali ke posko 16.20 itu sdh melakukan pemadaman 4 titik hotspot,” katanya saat menghubungi beritasampit.co id, Jumat (8/9/2017) jam 18:30 WIB.

    Adapun titik-titik api berada di Unit 5, Unit 3, Unit 2, dan Desa Sungai Bakau, semua titik api tersebut berada di Kecamatan Seruyan Hilir. Setelah berada dilokasi kemudian tim pun harus bergelut dengan asap dan melawan panasnya api ketika memadamkan api di lahan yang terbakar tersebut.

    Dengan adanya kerjasama yang baik dan tim tersebut dibagi menjadi dua untuk memadamkan titik api lainnya dan Alhamdulillah sudah berhasil dipadamkan.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)