​Wakil Gubernur Kalteng Orator Pertama Aksi Umat Islam Untuk Rohingya

    PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail mengawali Orasi pertama dalam aksi Solidaritas Umat Islam atas Rohingya, Jumat (08/08/17) siang. Ditengah panasnya cuaca dibawah terik matahari, Wagub Habib H. Said Ismail dengan semangat berotlrasi dihadapan ribuan umat muslim, di Bundaran Besar Kota Palangka Raya

    “Tidak perlu menjadi umat islam untuk peduli terhadap Rohingya, musibah kemanusiaan yang dilakukan Militer dan Umat Budha Miyanmar adalah merusak kedamaian di dunia khususnya Asean yang sangat tidak sesuai dengan amanah UUD 1945. Maka dari itu kami sebagai umat islam Kalimantan Tengah tidak akan tinggal diam terhadap pembantaian terhadap Umat Islam di Rohingya,” kata Habib berorasi.

    Dia mengajak umat Islam Kalteng Indonesia agar bersama-sama mendoakan dan menggalang dana untuk membantu saudara kita umat islam yang dibantai, diusir, dari tanah kelahirannya oleh pemerintah Miyanmar.

    “Kami umat Islam Kalteng juga mengajak umat Budha di indonesia agar bersuaralah untuk menghentikan kebiadaban yang dilakukan umat Budha di Miyanmar terhadap minoritas Muslim Rohingya, bersuaralah untuk perdamaian. Islam adalah agama damai, agama kasih, agama rahmatanl lil alamin yang sangat mencintai perdamaian didunia,” tegasnya.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)