​WASPADA !!! 4 Titik Api Muncul Kembali di Kotim 

    SAMPIT – Teriknya cuaca di sekitaran Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ternyata banyak memicu munculnya titik api. Sehingga posko-posko pemadam di setiap kecamatan harus siap siaga.

    Terpantau pada, Jum’at (8/9/2017) melalui hospoot informasi ada 2 titik api yang muncul di sekitaran Kotim berada di Kecamatan Teluk Sampit dan Seranau. Sedangkan 2 lainya tidak terdeteksi hospot yakni di kecamatan Mentawa Baru Ketapang tepatnya di jalan pramuka kelurahan Sawahan dan di daerah kecamtan Kota Besi Hilir.

    Sutoyo Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Kotim menyampaikan bahwa dari 4 titik api yang muncul 3 diataranya sudah diatasi tim Tim Reaksi Cepat (TRC) pemadam Karhutla Kotim. Puluhan personel yang dikerahkan mampu memadamkan api yang diduga disenghaja dibakar oleh pemilik lahan masing-masing.

    “Untuk 4 titik api yang muncul, 3 titik sudah dapat diatasi. Nah informasi terkahir dari 4 titik api ini semuanya ada 7 kejadian. Dari catatan 3 titik api sudah dipadamkan dan 1 titik api masih dalam tahap pemadaman. Setelah mengetahu ada titik api, tim TRC pemadam akan segera meluncur dengan peralatan yang dibutuhkan,” jelasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)