​Antropologi Kampus Diangkat Dalam Mapaba Raya

    SAMPIT – Pengurus Komisariat Muhammad Al-Fatih, Pengurus Komisariat Abu Zayd Abd Rahman dan Pengurus Komisariat Ibnu Sina melaksanakan pengesahan Mapaba Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sampit yang ke-2 pada Jumat (8/9/2017) di balai pentaan guru (BPG) Jalan Jendral Sudirman Km 7 Sampit-Pangkalan Bun.

    Dalam penyampaian materi pada Hari Jum’at tersebut di isi oleh pemateri dari senior PMII yaitu Deky Prasetyo, SE., MM, dimana pemateri mengangkat tema Antropologi Kampus. Deky menuturkan, diamana dia sengaja mengangkat tema antropologi kampus karena mahasiswa baru atau mapaba yang mengikuti penerimaan anggota baru PMII cabang Sampit.

    “Saya sangat bersemangat dalam penyampain antropologi kampus ini, saya menyiapkan tema antropologi ini karena saya tahu mahasiswa baru atau mapaba ini masih sangat terbatas pengetahuannya tentang mengetahuai apa itu kampus dan perguruan tinggi,” kata Deky Prasetyo, Jumat (8/9/2017).

    Lanjutnya, penyampaian materi yang interaktif dimana saya tidak mendominasi penyampaian materi, tetapi juga mendengarkan apa yang telah diketahui oleh mahasiswa baru ini atau para mapaba ini. Semuanya harus terlibat dalam forum penyampaian materi ini.

    “Antropologi ini bukan hanya membahas dunia kampus, namun juga membahas dunia SD, SMP, SMA, SMK karena untuk pengetahuan itu tidak hanya kita mengadopsi dari pendapat tertentu tapi kita juga harus memakai pendapat kita sendiri,” ucapnya.

    Tambahnya, antropologi ini adalah rasa keingin tahuan, atau ilmu keingin tahuan manusia terhadap apa saja objek-objek yang ada di sekitarnya, kalau kita arahakan ke kampus antropoligi pasti membahas definisi tentang dunia Kampus.

    (im/beritasampit.co.id)