​Ada Dua Titik , Damkar Kesulitan Masuk Sudutkan Perlawanan “Hantu Api”

    SAMPIT – Sampai saat ini pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kotim, masih terus berusaha melumpuhkan perlawanan hantu api di Jalan Pelita Barat tersebut. Plt Kepala Dinas Damkar Kotim,Rihel mengatakan, sejauh ini dilapangan tim sedang mencari solusi untuk menjinakkan api lalu kemudian melumpuhkan perlawanan api yang masih terus membesar tersebut.

    “Kita masih keesulitan, yakni jalan masuk untuk melumpuhkan titik tertentu yang bisa membuat api itu semakin besarm kita tidak bisa memadamkan api kalau berlawanan dengan arah mata angin,” ujarnya.

    Sejauh ini menurutnya kesulitan lain dari tim sendiri dilapangan yakni akses jalan unit mobil damkar hingga tidak sampai pada titik yang diinginkan agar lebih mudah dalam menjinakan api tersebut. “Unit kita berada di pinggir,jadi kesulitan untuk masuk, jangkauan selang penembak memang masih cukup, tetapi untuk mencari poisisi yang tepat, itu yang sulit,” tuturnya.

    Dilain sisi, Rihel juga mengatakan, kebakaran lahan yang sampai saat ini masih terus berlangsung itu ada sebanyak Dua Titik, sehingga timnya masih memperhitungkan langkah pemadaman agar tidak berdampak berbahaya. “Ada dua titik, kita sudah lakukan langkah atisivasi agar api tidak semakin meluas, saat ini tinggal langkah mematikan api saja,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)