​Kotim Darurat…Tiap Hari Titik Api Kian Banyak…!

    SAMPIT – Jika sebelumnya titik api di sekitaran Kotawaringin Timur (Kotim) haya beberapa titik sekitar Jl. Tjilik Riwut sekitar Bandara H. Asan kecamatan Baamang, Di Seranau, Teluk Sampit, Jl. Pramuka MB Ketapang dan Kota Besi Hilir, yang terdeteksi tim pemadam Karhutla.

    Akan tetapi pada hari ini Sabtu (9/9/2017) berdasarkan informasi dari Kabid darurat dan logistik BPBD Kotim, Sutoyo menyampaikan bahwa ada 3 titik baru yakni di desa Basirih Hilir kecamatan MH Selatan, desa Tinduk Kecamatan Baamang dan yang saat ini masih ditangani yakni di Jl Pelita Barat MB Ketapang.

    “Semua tim beroprasi pada hari ini ada yang meninjau lokasi yang sebelumnya dan ada pula menagani titik-titik yang baru muncul seperti di Jl. Pelita Barat di Basirih Hilir dan di Desa tinduk,” jelasnya. Lanjutnya lagi, semua posko yang muncul titik api aktif memberikan informasi yang update terkait perkembangan kebakaran lahan terkini.

    Sementara itu, tadi sore sebuah lahan pertanian yang terjadi di Jalan Pelita Barat, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur, Kalteng, Sabtu (9/9/2017). Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kotim, Rihel, S. Sos mengatakan sumber api yang menyebabkan kebakaran lahan di wilayah Pelita masih belum diketahui dan berapa luasan lahan yang sudah terbakar. Pihaknya terus melakukan pmadaman di beberapa titik api yang muncul di Kotawaringin Timur.

    (fzl/bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)