​Lapangan Banjir, Pembukaan Katingan Musik Festival Ditunda 

    KASONGAN – Pembukaan Katingan Musik Festival yang di gagas Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat) di Lapangan Gagah Lurus Kasongan tanggal 9 September 2017 ditunda untuk sementara.

    Pasalnya kondisi lapangan masih tidak memungkinkan atau masih basah, dikarenakan lapangan sempat tergenang banjir beberapa hari yang lalu.‎ Hal tersebut disampaikan Ketua Hapakat Kabupaten Katingan, Nirwansyah kepada beritasampit.co.id, sabtu ‎(9/9/2017) Pagi.‎

    “Pembukaan Katingan musik Festival yang dipusatkan di Lapangan Gagah Lurus Kasongan tanggal 9 September yang akan dibuka oleh Bupati Katingan Sakariyas, di tunda untuk sementara waktu. Penundaan itu sampai waktu yang belum dapat ditentukan dan menunggu kondisi lapangan benar-benar kering dulu,” kata Ketua Himpunan Pemuda Katingan Nirwansyah.

    Dalam kesempatan itu, Nirwansyah juga menyampaikan permintaan maafnya kepada semua peserta lomba dan masyarakat yang ingin menyaksikan Katingan Musik Festival tersebut. “Saya selaku Ketua Hapakat Katingan minta maaf atas penundaan acara ini. Kita menunggu keadaan dilapangan Gagah Lurus Kasongan benar-benar kering dulu,” ujarnya.

    Lanjutnya menambahkan Acara Katingan Festival Music 2017 di Lapangan Gagah Lurus Kasongan yang akan di lombakan diantaranya yaitu Tari Tradisional, Festival POP Daerah, Festival POP Tembang Kenangan, Festival Foto Jurnalistik, Band Performance, Pemilihan Top Model Cilik Pakaian Adat Kalteng. Selain itu juga bakal diramaikan hiburan dan pasar rakyat.

    (ar/beritasampit.co.id) ‎

    (Visited 1 times, 1 visits today)