​Supian Hadi Tegaskan Perusahaan Ikut Membantu Kerusakan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Wilayah Utara

    SAMPIT – Bupati Kotim, H. Supian Hadi menegaskan, perusahaan harus ikut membantu memperbaiki jembatan yang rusak diiwilayah utara Kotim, khususnya kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang.

    Karena hilir mudik truk bermuatan kelapa sawit milik perusahaan turut andil terhadap kerusakan jalan dan jembatan. Jembatan sepanjang sekitar 10 meter yang patah itu harus cepat ditangani agar mobilisasi barang kebutuhan dan kegiatan masyarakat ke Antang Kalang bisa kembali normal.

    “Ruas jalan poros ini memang tanggung jawab pemerintah provinsi, tapi kerusakan jembatan ini tidak bisa dibiarkan karena sangat vital bagi masyarakat. Kalau menunggu pemerintah provinsi, akan lambat karena memerlukan proses anggaran. Makanya kami harus melakukan penanganan darurat dulu,” kata Supian.

    Selain jembatan patah, kerusakan parah juga masih terjadi di beberapa titik. Jalan tanah yang becek akan berlumpur saat diguyur hujan sehingga membuat banyak mobil ambles. Supian berharap ruas jalan poros Utara tersebut mendapat perhatian pemerintah provinsi. Kelancaran transportasi sangat berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat setempat.

    (ist/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)