​Waduhhhh…Jalan Poros Utara Kotim Putus, Kenapa ?

    SAMPIT – Usai pelaksanan isnpeksi mendadak yang dilakukan Bupati Kotim, H. Supian Hadi S.Ikom di Rumah Sakit Pratama Parenggean, dirinya langsung melihat ruas jalan poros Utara di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang putus dan tidak bisa dilalui mobil akibat patahnya jembatan di Kecamatan Telaga Antang.

    Dari hasil peninjauan yang dilakukan Supian Hadi, pada malam ini dirinya langsung akan merapatkan hal tersebut, agar besok dilakukan perispan untuk ditingkatkan yang pada hari Senin akan segera dikerjakan perbaikan.

    “Saya minta Dinas Pekerjaan Umum, perusahaan, pemerintah kecamatan dan desa untuk segera memperbaiki ini. Penanganan darurat dulu dengan menyusun kayu supaya bisa dilewati mobil, sambil kita menunggu perbaikan permanen,” kata Bupati H Supian Hadi.

    Informasi patahnya salah satu jembatan diiwlayah Kecamatan Telaga Antang tersebut langsung ditindaklanjuti Supian Hadi bersama ajudannya dengan menempuh perjalannan selama 4 jam, untuk melihat secara langsung kondisi jembatan itu.

    Akibat rusaknya jembatan tersebut, mobil yang hendak menuju Kecamatan Antang Kalang tidak bisa melintasi ruas jalan itu. Menurut warga, patahnya jembatan tersebut terjadi sekitar empat hari lalu. Pengendara mobil terpaksa mencari jalan tembus melalui jalan-jalan di areal perkebunan kelapa sawit di kawasan itu.

    Sementara, ruas jalan poros Utara merupakan jalan berstatus jalan provinsi atau di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Ruas jalan ini menjadi akses utama bagi enam kecamatan di kawasan Utara Kabupaten Kotawaringin Timur, yakni Parenggean, Mentaya Hulu, Tualan Hulu, Bukit Santuai, Telaga Antang dan Antang Kalang.

    (ist/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)