​Warga Geger, Rumah Didi Ludes Terbakar di Pagi Hari

    SAMPIT – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah dijalan Jendral Sudirman, tidak jauh dari Hotel Werra KM 2 Sampit, Sabtu (9//9/2017) pagi. Warga setempatpun geger karena api membesar dengan cepat.

    Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, rumah yang berpondasi kayu ini habis dilahap si jago merah hingga sampai tanah. Selain itu, semua barang berharga juga tidak bisa diselamtkan. Sebab, api begitu cepat membakar rumah yang berukuran kecil ini.

    Diketahui, rumah tersebut adalah milik Didi Suyanto (42), seorang pegawai honorer di Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara. Rumah ini hanya dihuni Didi seorang diri. Saat kejadian, Didi tidak berada dirumahnya, karena saat pagi, dia sudah bekerja.

    “Semua lampu, kompor tidak hidup. Saya juga terkejut kenapa bisa terbakar,” kata Didi, sedih. Dia juga mengatakan sebelum kejadian, dirinya sejak pukul 05.00 WIB pagi sudah bekerja. Dia mengetahui rumahnya terbakar karena ada yang menghubunginya.

    Didi hanya bisa pasrah dan belum bisa menyebutkan berapa kerugian yang diterimanya. Sementara itu, Plt Kepala Dinas Damkar Kotim Rihel saat dilokasi kejadian mengatakan, dirinya mendapat informasi kebakaran terjadi sekira pukul 09.15 WIB pagi.

    Kemudian dirinya langsung menerjunkan 3 Unit Mobil Damkar untuk melakukan pemadaman. Kemudian diikuti 1 Unit Mobil Balakar serta 1 Unit Mobil PMI. Proses evakuasi sekitar 30 menit hingga api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.45 WIB. Saat ini kepolisian sudah mengamankan lokasi tempat kejadian dan melakukan penyelidikan.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)