​Malam Puncak HUT RI di Desa Bapeang Meriah, Karang Taruna Kalteng dan Camat MB Ketapang Beri Bantuan Lho…Apa Ya?

    SAMPIT – Malam puncak rangkaian kegiatan HUT Ke-72 RI di Desa Bapeang, Kabupaten Kotawaringin Timur, berlangsung meriah, Sabtu (9/9/2017). Selain dilaksanakan syukuran malam hiburan rakyat, juga dilangsungkan pembagian hadiah dari panitia pelaksana.

    Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Abdul Hafid, S.Pi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Karang Taruna Desa Bapeang yakni Karang Taruna Nusantara yang telah sukses melaksanakan kegiatan dalam rangkaian HUT ke 72 RI.

    Abdul Hafid berharap agar pemuda desa dapat meningkatkan dan membangun jiwa nasionalisme, kreatif, inovatif dan menjauhi narkoba. Disisi lain, dia juga meminta kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui program pemerintah agar bisa memberdayakan Karang Taruna Desa sebagai garda terdepan membangun daerah khususnya desa.

    Pada kesempatan itu, Abdul Hafid juga memberikan bantuan uang pembinaan kepada Karang Taruna Nusantara sebesar Rp 1.500 ribu. “KIta berharap Karang Taruna Desa Bapeang dapat terus maju. Terus kratif dan inovatif dalam menggali potensi desa untuk menggerakan pemuda desa menuju desa maju dan berkembang,” ungkapnya.

    Sementara itu, Camat MB Ketapang Ahmad Sarwo Obi mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Nusantara Desa Bapeang sebagai panitia pelaksana kegiatan. Dirinya mengharapkan kegiatan serupa bisa dilakukan oleh desa lain khususnya dilingkup wilayah kecamatan MB Ketapang. Camat juga memberikan kejutan hadiah sebesar Rp 500 ribu kepada anak-anak yang hapal Pancasila, UUD 1945. Tujuannya agar generasi muda lebih peduli lagi dgn NKRI.

    “Kita sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini dan berharap apa yang dilakukan bukan sebatas kegiatan serimonial namun dapat memberi manfaat untuk semuanya. Jauhi narkoba, mari terus kratif dalam membangu  desa. Saya selaku camat terus mendukung desa yang ingin maju dan berkembang,” pungkasnya.

    Adapun kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna Nusantara Desa Bapeang dalam rangkaian HUT RI Ke-72 yakni lomba anak-anak, lomba Volli Ball Putra, Upacara Bendera memperingati HUT RI Ke-72, Lomba Memasak Kreasi Berbahan Lokal Desa Bapeang, dan Sepak Bola Bapeang Cup.

    Sesangkan pemenang lomba yaoni, Katehori Volli Ball Juara 1 direbut oleh Team Volli Ball Potra Trans Utara, Juara 1 Lomba Memasak Kreasi Berbahan Lokal Desa Bapeang adalah Ibu-ibu perwakilan TP PKK Desa Bapeang, Peraih piala bergulir Sepak Bola Bapeang Cup direbut oleh PS. Sei Majau. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri TP PKK Kabupaten Ibu Irawati, Polsek Ketapang yg diwakili oleh Agus.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)