​Ini Informasi Update Pelamar CPNS Hakim Mahkamah Agung di Kalteng, Cek Yuk !

    PALANGKA RAYA – Seleksi penerimaan calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun anggaran 2017 yang pendaftarannya dimulai sejak tanggal 1 sampai 26 agustus 2017 yang lalu, kini sudah mendekati pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) seusai calon pelamar dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi pada selasa (05/09/17) yang lalu

    Yudi selaku staf kepanitraan Pengadilan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah saat diwawancaraiberitasampit.co.id, di kantor Pengadilan Tinggi Kalteng, Jalan RTA Milono nomor 09 mengatakan pelaksanaan seleksi selanjutnya setelah peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi berkas akan mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 18-22 september 2017 mendatang.

    “Untuk tempat seleksi masih dalam tahap pembahasan panitia daerah antara di kantor BKD Provinsi Kalteng atau Kampus Universitas Palangka Raya. Nah besok selasa (12/09/17) panitia daerah akan mengadakan rapat koordinasi di Aula Isen Mulang Pengadilan Tinggi Kalteng untuk membahas segala sesuatau terkait persiapan teknis seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilaksanakan 18-22 september mendatang,” terangnya.

    Kemudian segala sesuatu hasil rapat untuk pelaksanaan teknis seleksi kompetensi dasar (SKD) nanti akan diumumkan langsung siang harinya di mading pengumuman dan website pengadilan tinggi kalteng. “Jadi untuk calon peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) agar sering melihat informasi di website dan kalau memang sudah dekat dengan waktu seleksi peserta harus sudah dipalangka raya agar tidak ketinggalan informasi,” tambahnya.

    Untuk total pelamar di wilayah Kalteng yang lolos seleksi administrasi berkas calon hakim di lingkungan Mahkamah Agung RI berjumlah sekitar 213 pelamar dan ada tiga tahap seleksi lagi yang harus di ikuti pelamar, salah satunya SKD.

    Sementara itu, untuk tahapan seleksi yang harus dilalui pelamar CPNS Hakim Kementerian RI di Kalteng yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 18-22 September 2017 peserta harus dinyatakan lulus seleksi administrasi berkas terlebih dahulu. Setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) baru dapat mengikuti tes tahapan selanjutnya yaitu seleksi Kompetensi Bidang.

    Untuk (SKB) dilaksanakan pada 28 September 2017. Kemudian, melalui tahapan seleksi peserta atau pelamar akan mengerucut hingga ke tahapan Tes materi bidang hukum dilaksanakan pasa 4-7 oktober 2017 dan psikotes, wawancara 16-21 oktober 2017 serta pengumuman kelulusan akhir akan disampaikan pada 31 oktober 2017.

    Seleksipun akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang hasil test dinilai murni menggunakan sistem komputer yang diterapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI jadi yang menentukan kelulusan pelamar bukan Pengadilan Tinggi atau Mahkamah Agung melainkan BKN langsung.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)