​Jelang Pilkada Serentak 2018, KPU Mura Mulai Intens Lakukan Sosialisasi

    PURUK CAHU – Sejauh ini komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) terus lakukan sosialisasi di beberapa kecamatan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2018, sebanyak 6 kecamatan dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) sudah di lakukan sosialisasi tentang tahapan Pilkada.

    Saat ditemui di ruang kerjanya, pada (11/9/2017), Ketua KPU Kabupaten Murung raya (Mura), Izharudin menjelaskan tentang tahapan sosialisasi yang pihaknya laksanakan jelang Pilkada 2018 nantinya yang tertuju kepada kesiapan masyarakat secara umum diwilayah Kabupaten Murung Raya (Mura).

    “Sejauh ini kami terus lakukan sosialisasi mengukur sejauh mana kesiapan masyarakat jelang pilkada 2018 dan menginformasikan tahapan pilkada serta ikut andil bagian sesuai porsi masing-masing, salah satu contohnya masyarakat harus memiliki KTP-El untuk persyaratan pemilih nantinya,” ungkap Izharudin, Ketua KPU Murung raya.

    Pihak dari KPU sendiri terus menghimbau agak kepada pemerintah, terutama kepada dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil)u untuk jemput bola lakukan perekaman pada setiap kecamatan maupun desa.

    “Sejauh ini keluhan masyarakat saat kami lakukan sosialisasi di beberapa kecamatan yaitu KTP-El, banyak masih masyarakat yang belum melakukan perekaman, maka dari itu kami terus berupaya menghimbau dinas terkait agar lakukan perekaman secara jemput bola” tambah izharudin.

    (rn/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)