​KADIN Kotim Siap Datangkan Investor Tampung Hasil Rotan

    SAMPIT – Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim) siap mendatangkan investor untuk menampung hasil rotan para petani dikabupaten Kotim.

    Hal ini dalam upaya membantu masyarakat petani meningkatkan ekonomi mereka yang selama ini tidak berjalan dengan baik karena adanya larangan ekpor rotan selain itu juga jika dengan adanya investor rotan nanti, akan menekan terjadinya penyeludupan rotan di Kalimantan.

    “Saya sudah ada komunikasi dengan investor rotan, dalam rencananya tahun ini akan masuk ke Kotim. Jadi masyarakat tidak perlu lagi kwatir bahwa hasil rotan mereka tidak ada yang beli,” ujar Susilo ST Ketua Kandin Kotim, Senin (11/9/2017)

    Oleh karena itu, lanjut Susilo, dengan masuknya investor rotan ini diharapakan perekonomian dikotim, khususnya bagi petani rotan ini bisa membaik dan peran Pemerintah Daerah kotim juga sangat dibutuhkan dalam hal memberikan dukungan terhadap investor ini baik dalam admintrasi perizian nantinya harus bisa dipermudahkan.

    “Pemkab saya yakin akan mendukung kedatngan investor rotan ini karena inilah yang ditunggu-tunggu oleh para petani rotan selama ini supaya hasil mereka bisa ditampung dan tidak lagi mereka menjual dengan cara yang illegal,” ujar Susilo.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    Previous article​WOW Katingan Musik Festival yang Bertemakan” Stop Narkoba” dikuti 90 Peserta
    Next article​5 Hari Penertiban PKL, Trotoar Kota Sampit Bersih