​Pemerintah Provinsi Kalteng Ingin Biayai Pendidikan Spesialis Kedokteran Lulusan UPR

    PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Kalteng, H. Mugeni pada kegiatan penandatanganan MoU RSUD dr. Doris Sylvanus dengan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) menyampaikan bahwa berkeinginan membiayai pendidikan spesialis untuk dokter baru alumni Fakultas Kedokteran UPR, (12/9/2017).

    “Gubernur menginginkan agar para dokter baru lulusan FK UPR setelah bekerja beberapa waktu agar segera melanjutkan pendidikan spesialis, spesialisasi keberbagai pusat pendidikan dokter spesialis dimanapun di Negara kita dengan biaya dari pemerintah,” Sekda.

    Pemerintah Provinsi Kalteng merasa yakin bahwa lulusan dokter di Kalteng pasti mampu bersaing dengan lulusan kedokteran di Universitas lain dalam pendidikan spesialis. “Kita semua tentu akan bangga, anak anak kita putra-putri Kalteng yang kita didik sendiri di bumi tambun bungai kelak akan menjadi dokter-dokter spesialis terkenal yang turut mengangkat harkat dan martabat Kalteng,” ujar H. Mugeni.

    Selaku Sekda H. Mugeni secara teknis mendapat laporan bahwa RSUD dr. Doris Sylvanus pada awal Januari 2018 nanti sudah menyiapkan program dokter untuk ditempatkan diberbagai tempat di Kalteng untuk kuota lulusan Fakultas Kedokteran UPR setidaknya 10 orang dokter, demikian hal nya dinas kesehatan pada tahun 2018.

    Sekda juga memerintahkan kepada direktur RSUD dr. Doris Sylvanus dan seluruh jajaran untuk tidak hanya mendidik para dokter muda sesuai perjanjian kerja sama. Tetapi lebih jauh lagi untuk membimbing sekaligus mengupayakan tempat pendidikan dokter spesialis bagi para dokter baru alumni Fakuktas Kedokteran UPR”.

    Kemudian H. Mugeni juga menginginkan pada Fakultas Kedokteran UPR bahwa prestasi kelulusan uji kompetensi dokter yang selalu diatas rata-rata nasional dipertahankan. “Jangan pernah surut semangat dalam memajukan Kalteng, semoga gelora semangat pendidikan dokter ini menjadi pendorong bagi pendidikan profesi dan kesarjanaan lain nya untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan Kalteng,” pungkasnya.

    (sps/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)