​Sempat Galau, Akhirnya Kerjasama FK UPR dan Pemprov Kembali Terjalin

    PALANGKA RAYA – Kegalauan yang dirasakan dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya menjadi lega. Hari ini Selasa (13/9/2017) Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya melakukan penandatangan bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus.

    Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas kedokteran UPR, Triawanti saat memberikan sambutan usai melakukan penandatangan. “Kegalauan saya dan Mahasiswa serta teman-teman dosen saat ini sudah lega karena sudah kembali membuka hubungan kerjasama dengan pemrov kalteng serta RSUD,”ungkapnya.

    Menurut Triawanti, Fakultas Kedokteran UPR tidak dapat jalan sendiri karena apalagi ada di kalteng karena rumah sakit merupakan milik Pemprov kalteng sehingga betul-betul ada kerjasama yang baik antara Rumah Sakit dan FK UPR.

    “Kita mencoba untuk menjalin kerjasama dan mengharmoniskan kembali sehingga pendidikan kedokteran di Kalteng bisa maju serta pelan-pelan mensejajar dengan univeritas kedokteran dengan diluar Kalteng,” ungkapnya.

    walaupun Lanjut Tri, Fakultas kedokteran di Kalteng dengan akreditasi c Namun dapat meluluskan 100 persen sehingga dapat menunjukan bahwa FK UPR tidak kalah bagus dengan universitas lainnya.

    “kita bersama-sama bertekad untuk memajukan kalteng dan FK UPR untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk kesejahteraan provinsi kalteng,” harapnya.

    Kegiatan penandatangan tersebut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Pemprov Kalteng, Direktur RSJ Kalawa Atei, Wakil Rektor IV bagian Akademik, Direktur Rumah Sakit dan pejabat RSUD dr Doris Sylvanus serta Para Dokter dan Dokter muda.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)