​WOW Katingan Musik Festival yang Bertemakan” Stop Narkoba” dikuti 90 Peserta

    KASONGAN – Tidak kurang dari 90 peserta lomba dari berbagai latar belakang seperti Pelajar/Mahasiswa,Pemuda/Pemudi maupun masyarakat umum, Ikuti lomba Katingan Musik Festival yang di gagas Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) yang di buka langsung Bupati Katingan Sakariyas. Pada Senin/11/9/2017, malam di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

    Dengan bertemakan kegiatan “Stop Narkoba” dengan di Rangkai kegiatan “On The Stage” Katingan Musik Festival ini akan berlangsung pada Senin 11- 20 September 2017 mendatang.

    Ketua HAPAKAT Nirwansyah mengatakan kegiatan Tersebut‎ atas kepedulian Organisasi Himpunan Pemuda Katingan dalam rangka meningkatkan kegiatan pemuda yang bernilai positif. Maka di butuhkan sarana yang bersifat Edukatif dan Kompetitif.

    “Kegiatan ini juga‎ sebagai wadah menyalurkan dan menampilkan bakat muda-mudi dalam bermusik, berkesenian sekaligus melalui kegiatan ini mengajak para pemuda untuk menjauhi dan anti terhadap Narkoba yaitu dengan salah satu cara memerangi narkoba dengan Kreatifitas yang positif,” Kata Nirwansyah saat pembukaan Katingan musik Festival, Senim (11/9/2017) malam.

    Lanjutnya mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menyalurkan ide kreatif pemuda melalui musik yang bertemakan Stop Narkoba, mengembangkan kreatifitas pemuda dalam bidang seni musik, membangun dan meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar pemuda dan dengan masyarakat katingan.

    Dan juga membuka kesempatan bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memasarkan hasil dan produktifitasnya masing-masing sebagai sarana menjaring kemampuan minat dan bakat generasi muda.

    Kategori lomba yang diikut peserta yaitu Festival Lagu Pop daerah Kalimantan Tengah, Festival Pop Tembang Kenangan, Festival Dangdut, dan kategori pemilihan model cilik pakaian etnik dayak Kalimantan Tengah. Selain itu juga di isi dengan penampian Group Band serta hiburan dan pasar rakyat.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)