​Kelanjutan Sport Center Kotim Akan Jadi Proyek Raksasa Dengan Dana Rp 100 Miliar

    SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Jhon Krisli mengatakan bahwa proyek mangkrak yakni salah satunya sport center sudah mereka ajukan kelanjutan proyek tersebut ke pusat.

    Proyek yang sudah menelan biaya Rp 9,8 miliar tersebut menurut politis PDIP ini sayang jika dibiarkan tanpa ada kejelasan untuk kelanjutannya. Makanya dia beberapa hari yang lalu menyempatkan diri untuk mengurus pengajuan proyek tersebut menuju pusat yakni melalui dana APBN.

    “Proyek itu sudah di usulkan ke kementrian keungan RI, Badan Anggaran (Banggar) DPR RI  hingga ke Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk dapat membiayai kelanjutan proyek Sport Center melalui dana APBN yakni Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar Jhon, Selasa (12/9/2017).

    Lanjutnya lagi bahwa proyek tersebut sudah disetujui Banggar DPR RI hingga selanjutnya hanya perlu beberapa proses kedepannya. Hingga diharapkan pada APBN 2018 proyek raksasa tersebut dapat terealisasi kelanjutan pembangunannya. “Alhamdulillah kemaren dari Banggar DPR RI sudah setuju, dianggarkan 100 miliard, semoga terealisasi di APBD tahun depan” pungkasnya.

    (fzl/beriatasampit.co.id)