​Sakariyas Berharap Organisasi HAPAKAT Katingan Selalu Eksis Dalam Mengemban Tugas

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas berharap agar Pengurus Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) kedepan untuk mengemban tugas organisasi di bumi penyang hinje simpei untuk lebih eksis, serta selalu bergandengan tangan bersama pemerintah daerah Katingan maupun elemen masyarakat lainnya dalam membangun daerah agar lebih maju bahkan bisa mencetak generasi penerus bangsa terutama di Kabupaten Katingan.

    “Kepada Pengurus HAPAKAT kedepan harus eksis lagi dalam mengemban tugas di Bumi Penyang Hinje Simpei ini dan selalu bergandengan tangan bersama pemerintah daerah Katingan maupun Masyarakat agar lebih maju mencetak penerus generasi Muda,” kata Bupati Sakariyas saat pembukaan Katingan Musik Festival di lapangan Gagah Lurus Kasongan, Senin (11/9/2017) malam.

    Lanjutnya mengatakan bahwa kegiatan Katingan Musik Festival yang digagas oleh Himpunan Pemuda Katingan yang bekerjasama dengan Organisasi PWI Katingan sangat mendukung dan menilai bahwa kegiatan tersebut sangat positif untuk menyalurkan bakat serta minat masyarakat khususnya pemuda pemudi dan anak-anak.

    Selain itu juga kegiatan ini bertujuan dalam rangka membentengi generasi kaum muda dari krisis moral nilai-nilai seni budaya dan menjauhkan para generasi penerus Kabupaten Katingan, dari hal-hal negatif seperti Penyalahgunaan obat-obat terlarang atau Narkoba.

    “‎Salah satu upaya konkrit yakni dengan melaksanakan katingan musik festival dalam rangka membentengi generasi muda dari krisis moral nilai-nilai seni budaya serta menjauhkan kaum muda dari penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba,” tutup bupati Sakariyas.

    (ar/beritasampit.co.id)‎