​Bupati Bantu Korban Kebakaran di Kampung Melayu

    KASONGAN – Bencana kebakaran terjadi beberapa waktu lalu di Desa Kampung Melayu, Kabupaten Katingan, menghanguskan dua buah rumah dan sagu bangunan sarang burung walet. Melihat wargannya dalam musibah selaku Kepala Daerah Bupati Katingan memberikan sumbangan berupa Sembako dan Pakaian Sekolah.

    Bupati Sakariyas yang juga didampingi Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa mendatangi para korban bencana kebaran dan melihat langsung bangunan yang sudah rata dilalap api.

    “Kita memberikan bantuan ini karena merasa peduli melihat warga yang terkena musibah dan mengalami kesusahan. Sehingga berharap dengan bantuan ini, walaupun tidak besar namum dapat meringankan beban warga yang terkena musibah” kata Sakariyas setelah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Rabu (13/9)

    Sakariyas berharap kepada para korban kebakaran agar dapat sabar menghadapi musibah yang dialami karena sebagai hambaTuhan Yang Maha Esa, sebagai manusia biasa tidak tahu kapan musibah akan menghampiri, untuk itu kepada para korban agar bisa menerima dengan sabar dan ikhlas meskipun hal ini kadang sulit untuk diterima.

    Lanjutnya menghimbau kepada warga agar selalu berhati hati meninggalkan rumah karena api kecil saja bila dibiarkan akan menjadi besar untuk itu sebelum meninggalkan rumah sebaiknya dapat dipastikan terlebih dahulu mematikan kompor lisrik dan lain lainnya yang bisa menyebakan terjadinya musibah kebakaran.

    Diektahui sebelumnya pada Jumat  (8/9/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, telah terjadi kebakaran rumah milil Kades Kampung Melayu Apuk Harto dan satu rumah warga lainnya milik Daeng. Selain menghanguskan rumah Kades api juga menghanguskan bangunan sarang burung walet miliknya yang rata dengan tanah.

    Kebakaran terjadi bermula pada saat Ernawati dan Amelia sedang memasak kue dengan cara dikukus, kue yg dikukus sempat ditinggal Ernawati dan Amelia ke ruang tengah rumah.

    Pada saat Amelia memeriksa kue tersebut kedapur api sudah membesar menyambar kedinding dapur sehingga menyebabkan kebakaran dan merembet kerumah sebelah dan walet Apuk Harto sehingga menghanguskan dua buah rumah kayu satu buah gedung walet.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)