​Kendaraan Jadul Ini Masih Bertahan di Kota Sampit, Apa Ya?

889

SAMPIT – Kendaraan transportasi umum becak sempat menjadi primadona dimasanya. Setelah tergerus perkembangan perlahan-lahan kendaran yang memiliki 3 roda ini sampai saat sekarang di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih bertahan walupun tidak sebanyak dulu lagi.

Saat beritasampit.co.id menyusuri tempat biasanya penarik becak berkumpul disekitaran pasar PPM Sampit. Terlihat ada beberapa becak yang mangkal sambil menunggu penumpang yang ingin memakai jasa mereka.

Karena persaingan angkutan kian berkembang seiring jaman yang makin canggih kadang becak jarang menjadi pilihan mungkin tak menarik lagi buat masyarakat yang sudah menginjak masa moderenisasi.

Baca Juga:   Angkutan Berat Melintas di Jalan Protokol Kota, Bukti Lemahnya Pengawasan

Walaupun begitu tak jarang ada sebagian yang masih memerlukan jasa becak untuk mengangkut barang yang berlebih dan orang yang rindu akan naik becak untuk mengenang masa dulu.

Holil, salah seorang pengemudi becak sepeda yang sampai saat ini masih menekuni pekerjaannya sebagai pengemudi becak. Dia mengatakan jasa becak masih eksis di kota sampit walaupun tidak seramai dahulu lagi.

“Saya sudah puluhan tahun menarik becak, kita masing-masing punya langganan. Kalau memang banyak rejeki kadang ada-ada aja tarikan baik orang maupun barang kita siap antar dengan biaya yang murah,” kata Holil, Rabu(13/9/2017).

Baca Juga:   Cuaca Ekstrim, KSOP Himbau Nahkoda Kapal Lebih Waspada

Akan tetapi menurutnya kadang mereka sekumpulan penarik becak cuma dapat tertidur bahkan berdiam duduk di becaknya apa bila sepi akan tarikan. “Ada yang tertidur saat menunggu tarikan bila kena waktu yang sepi, itulah rejekikan tuhan yang ngatur,” terangnya.

(fzl/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments