​KPU Kunjungi DPRD Kabupaten Katingan

    KASONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, mengunjungi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir L. Nussa beserta anggotanya di gedung DPRD setempat, Selasa (12/9/2017) pagi kemarin.

    Ketua KPU Katingan ‎Sapta Tjipta S. Sos mengatakan bahwa tujuan selain bersilaturahmi, juga meminta dukungan, serta menjelaskan tentang tahapan-tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, termasuk juga Pilkada di Kabupaten Katingan, yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

    Dalam Kunjungan tersebut selain ketua dan anggota KPU, juga sekretaris KPU setempat Tilai SE. Sedangkan dari DPRD selain ketua, juga beberapa ketua komisi serta anggota DPRD katingan lainnya.

    Sebab, pelaksanaan Pilkada ini tanpa didukung oleh lembaga legeslatif, para eksekutif, organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan dan institusi lainnya, menurutnya, mungkin tak bisa maksimal pelaksanaannya.

    “Sehingga demi lancar dan berhasilnya Pilkada nantinya, terlebih dahulu pihak kita dengan memberikan penjelasan tentang Pilkada kepada semua lembaga, Organisasi dan institusi lainnya, sekaligus meminta dukungannya agar Pilkada ini bisa sukses, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Katingan,” jelasnya.

    Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir L Nussa mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahminya ketua dan sekretaris beserta anggotanya di DPRD katingan ini. “Kalau boleh saya mengatakan kunjungan mereka ini adalah Roadshow ke beberapa organisasi dan lembaga. Tujuannya bukan saja sebagai ajang silaturahmi, tapi juga memberikan pengetahuan tentang Pilkada serental tahun 2018 disertai pula dengan tahapan-tahapan pelaksanaannya,” kata Mantir.

    Pihaknya dari DPRD mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan KPU Kabupaten Katingan yang dilakukannya kali pertama ini, dengan harapan Pilkada di kabupaten Katingan pada pertengahan 2018 nanti berjalan lancar, aman dan sukses selalu, seperti yang pernah kita laksanakan di tahun 2008 dan tahun 2013 yang lalu.

    “Untuk Pilkada ketiga kalinya nanti, Kabupaten Katingan tindak hanya lancar, aman dan sukses saja, tapi bisa menjadikan Pilkada terbaik se Kalteng,” harap legislator PDI perjuangan ini.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)