​MANTAP !!! Green Ranger Katingan Ikuti Liga III Nusantara dan Piala Soeratin

    KASONGAN – Tim sepak bola Katingan Putra Green Ranger Katingan resmi diberangkatkan untuk mengikuti turnamen Piala Soeratin dan liga III Nusantara Asprov PSSI Kalteng, di Kota Palangka Raya, Selasa (12/9/2017) sore.

    Ketua KONI Katingan Leda Al Muqsith mengucapkan selamat kepada para pemain yang terpilih mewakili daerah untuk mengikuti turnamen Liga III Nusantara Asprov Kalteng dan Piala Soeratin.

    “Prestasi atlet-atlet asal Kabupaten Katingan, sebenarnya sangat menjanjikan. Contohnya Linda Lestari yang belum lama ini mengikuti Sea Games, kini dipanggil lagi mengikuti pelatnas mulai Oktober nanti,” ungkapnya, Selasa (12/9) sore.

    Kemudian ada pula seorang atlet Taekwondo Katingan yang kini sedang menjalani tes pantohir di TNI angkatan darat. Menurutnya, atlet itu bisa lolos sampai tes terakhir lantaran memiliki prestasi dibidang olahraga.

    “Ini membuktikan bahwa atlet kita sebenarnya mampu bersaing dengan daerah lain. Dia berasal dari Desa Tumbang Runen Kecamatan Kamipang, seorang atlet panahan andalan Katingan,” jelasnya.

    Ketua Koni Katingan juga mengatakan Dalam waktu dekat ini Katingan juga akan melaksanakan Porkab. Even ini merupakan salah satu wadah untuk mencari bibit atlet potensial nanti.

    Manager tim Putra Katingan Green Ranger Rudi menuturkan, dirinya bakal berusaha keras untuk  membawa tim tersebut untuk membawa pulang prestasi terbaik.

    “Saya ingatkan untuk selalu menjaga nama baik daerah dari perilaku atau perbuatan yang tercela, baik di dalam maupun luar lapangan. Jangan memikirkan menang atau kalah, yang penting tunjukan permainan terbaik kalian,” pesannya.

    Pelatih kepala Katingan Putra Green Ranger Agus Purwoko menuturkan, persiapan untuk membentuk tim tersebut memang terkesan sangat singkat atau sebulan terakhir. Jadwal latihan hanya tiga kali dalam seminggu. 

    Semua pemain merupakan atlet sepak bola yang terbaik dari setiap kecamatan. Mereka sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi. Untuk komposisi pemain Liga III Nusantara sendiri, bermaterikan 25 orang pemain, tiga penjaga gawang dan sisanya pemain.

    “Mininal pemain Liga III Nusantara adalah kelahiran 1994, tapi sengaja kita cari yang kelahiran antara 1998 sampai tahun 2000. Karena kita lebih fokus pada pembinaan ke depan, sehingga memilih pemain yang usianya lebih muda,” katanya.

    Dirinya berharap, anak-anak didiknya dapat menunjukkan permainan terbaik dan menjalani kompetisi dengan penuh sportifitas. Walaupun dibalik itu tidak ada target apapun yang dibebankan untuk mengikuti Liga III Nusantara.

    “Tahun ini untuk Piala Soeratin, kita tergetkan meraih hasil terbaik. Karena tahun lalu kita sukses meraih juara, target dari manajemen adalah mempertahankan predikat  juara. Semoga dengan berbagai kendala dan keterbatasan ini kita dapat memberikan prestasi membanggakan kepada daerah,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)