​PEMKAB KOBAR LAKUKAN PENYEGARAN, APA YA ?

    PANGAKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, melakukan perombakan pada dunia pendidikan, perombakan itu ditandai dengan adanya pelatikan oleh Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, Rabu (13/9/2017) kepada Kepala Sekolah mulai tingkat Taman Kanak Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) sampai Tingkat Sekolah Pertama (SMP), dan dilantik juga pengawas dan pemilik yang ada di Kabupaten Kobar.

    Bupati Kobar mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Kobar Nomor 821/179 BKPP III/2017 yang dikeluarkan pada tanggal 6 september 2017 tentang adanya ASN yang mengalami rotasi dan mutasi.

    “Promosi dalam suatu instansi ataupun organisasi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Kobar atas prestasi kerja yang dilakukan setiap ASN, begitu pun dengan adanya mutasi yang dilakukan agar memberikan warna dan tantang baru bagi ASN agar tidak ada kejenuhan, sehingga perlu adanya penyegaran,” kata Bupati Kobar usai melantik.

    Sedangkan pergantian kepala sekolah menurut Bupati karena adanya usulan dari Dinas teknis yang mengatakan ada kekosongan Kepala sekolah karena pensiun dan juga sakit sehingga Pemkab Kobar mengalami langkah segera melakukan pelantikan untuk mengisi kekosongan. Selain itu ada juga kepala Sekolah yang dilantik menjadi Pengawas.

    “Apalagi ini berkaitan dengan administrasi yang berkaitan dengan dana BOS sehingga kami menganggap sangat perlu dilakukan pelantikan dengan segera,” kata Bupati.
    Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati mengatakan total yang dilantik berjumlah 161 orang baik kepala sekolah TK, SD, SMP dan Penilik maupun pengawas.

    “Kami harapkan setelah pelatikan ini untuk segera laksanakan tugas, dan bisa menyesuaikan diri dilingkungan yang baru, hal yang terpenting tingkatkan kinerja,” ujar Aida.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)