​Kobar Siap Berlaga di Pesparawi Tingkat Kalteng

    PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah melepas 239 kontingan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) Kobar, untuk mengikuti Pesparawi ke XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Nanga Bulik Kabupaten Lqmandau di Aula Setda Kobar Rabu (13/9/2017).

    Bupati mengharapkan kontingen Kobar bisa menunjukan yang terbaik agar menjadi juara umum pada Pesparawi ke XVI tingkat Provinsi Kalteng. Dalam sambutanya Bupati Kobar mengatakan, kegiatan pesparawi ke XVI ini diikuti oleh 13 kabupatrn dan satu kota se Provinsi Kalteng.

    Dengan begitu semua perwakilan dari berbagai daerah mengirimkan peserta yang terbaiknya. Maka, kontingen Pesparawi dari Kobar jangan patah semangat untuk bisa tampil di acara Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. Selalu junjung tinggi sportivitas untuk menunjukan bahwa Kobar yang terbaik.

    “Selalu junjung sportivitas dan tunjukan yang terbaik. Kami berharap Kobar bisa menjadi yang terbaik dan pulang sebagai juara umum Pesparawi ke XVI Tingkat Provinsi Kalteng,” Kata Bupati Kobar Nurhidayah. Termasuk Bupati juga mengharapkan agar para peserta yang bakal mengikuti Pesparawi juga bisa menjaga badan agar tetap sehat. Pasalnya lomba ini paduan suara ini membutuhkan tenaga yang sehat agar tidak mempengaruhi suara.

    “Termasuk tim media juga harus benar-benar disiapkan. Sehingga srmua peserta bisa mendapatkan juara yang diharapkan pemerintah. Jangan mrlakukan tindakan yang mencoreng nama baik Kabupaten Kobar,” bebernya. Sementara Ketua Kontingen Hermon F Lion mengatakan, untuk kontingen Kobar ya g dikirimkan ke Pesparawi ke XVI tingkat Provinsi Kalteng berjumlah 239 orang.

    Dimana pesertanya dari anak-anak sampai dewasa karena banyak cabang lomba yang diikuti. “239 orang ini terdiri dari peserta, official dan peninjau. Dimana sudah dibagi-bagi para peserta yang akan mengikuti sejumlah perlombaan,” ujarnya. Dalam kegiatan Pesparawi ke XVI tingkat Provinsi Kalteng ini ada 12 cabang lomba. Namun perwakilan Kobar hanya mengikuti 11 cabang lomba dan satu cabang paduan suara etnik.

    (man/beritasampit.co.id)