​KONI Tantang Atlet Persembahkan Juara Umum Porprov 2018

    SAMPIT – Ketua KONI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor pada saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diadakan diruangan rapat gedung CAT lingkungan Setda Kotim meminta supaya progres atlet kedepan dapat lebih baik untuk meningkatkan prestasi olahraga Kotim.

    Disampaikannya lagi bahwa rencananua pada APBD tahun anggaran 2018 dirinya yang juga menjabat Plt. Sekda dan secara otomatis menjadi tim ketua anggaran eksekutif akan menganggarkan KONI sebesar 6 miliar.

    “Agar cabang – cabang olahraga mendulang dan meningkatkan prestasi, yang dulunya dapat perunggu kita angkat menjadi perak dan perak kita ingin menjadi emas,”ujar Halikin, Rabu (13/9/2017).

    Disamping menggelontorkan dana yang cukup besar, sambungnya, Pemerintah daerah juga mempersiapkan infrastruktur untuk memfasilitasi atlet olahraga Kotim. Yang diakuinya masih sangat kurang.

    “Untuk sport center dan pembangunan stadion 29 Novenber akan kita benahi, dibangun lapangan yang representative sesuai standart sehingga bisa digunakan untuk event berskala nasional,”ungkapnya.

    Untuk itu, dia meminta agar atlet Kotim juga menunjukan progres yang baik untuk mengharumkan nama Kotim di dunia olahraga. “Dalam Porprov 2018 saya menantang untuk juara umum,” tutpnya

    (fzl/beritasampit.co.id )