​Akhir 2017, Lima Desa Lintas Kurun-Sepang Dialiri Listrik

    KUALA KURUN – Lima desa diruas jalan lintas kabupaten, Kuala Kurun-Sepang Simin, pada akhir tahun 2017 ini akan dialiri listrik oleh PLN Kuala Kurun. Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan PLN Kuala Kurun, Quranis, pada acara peletakan batu pertama pembangunan relokasi Desa Tumbang Lampahung, Rabu (13/9/17).

    Kelima desa yang di maksud yakni dua desa di wilayah Kecamatan Mihing Raya, yakni ; Desa Tuyun dan Tumbang Empas. Tiga desa di wilayah Kecamatan Kurun, yakni; Desa m Tumbang Hakau, Tariak, dan Desa Pilang Munduk.

    “Jika tak ada hambatan, jaringan listrik di lima desa, Tuyun, Tumbang Empas, Tariak, Tumbang Hakau dan Pilang Munduk sudah dialiri listrik,” tukasnya, menanggapi pertanyaan warga pada sesi tanya jawab yang dipandu oleh Bupati Gumas.

    Dijelaskannya, untuk Desa Tumbabg Hakau dan Pilang Munduk sebagian rumah sudah dipasang jaringan. Namun belum di aliri listrik, lantaran defisit daya dari PLTD Kuala Kurun. Sehingga perlu penambahan mesin. “Jika masuk sistim Kuala Kurun, beban masuk lebih kurang 500 KW sedangkan daya yang tersedia 300 KW, “ jelas Kepala PLN Perwakilan Kuala Kurun ini.

    (uga/beritasampit.ci.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)