​Bima Sakti Berbagi Pengalaman Untuk Generasi Sepak Bola Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Bima Sakti Tukiman mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini berbagi pengalamannya untuk generasi sepak bola di Kabupaten Seruyan, di lapangan Gagah Lurus, Kamis (14/9/2017).

    “Pria kelahiran Balikpapan itu menjelaskan pertama dalam melakukan latihan itu kita harus survei lapangan terlebih dahulu jika kondisinya memungkinkan baru kita lakukan karena pelatih itu selalu terfokus kepada lapangan, bagaimans kita melakukan umpan yang baik kalau lapangannya tidak memadai,” katanya.

    “Kedua merancanakan program latihan kita harus tau apa saja yang ingin diterapkan kemudian setiap latihan terfokus pada perbaikan tim, misalnya dalam pertandingan peetahanan kita kurang, kita akan lakukan perbaikan,” jelas mantan pemain Timnas Indonesia.

    Jika dalam latihan pemain melakukan kesalahan maka pelatih wajib menghentikan dan memberitahu cara yang benar kemudian perintahkan lagi, dan yang paling terpenting pemain harus disiplin dalam bentuk apapun.

    Ia berharap semoga tournament Bupti Cup ini bisa terus dilakukan karena kami dulu bukan dari kota kami juga dulunya dari Desa dengan adanya semangat berlatih, disiplin dan berdoa kita bisa menjadi pemain Nasional.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)