​Ini Dia Artis Yang Akan Tampil Digelaran PESPARAWI XVI di Lamandau 16 September 2017

4182

NANGA BULIK – Memasuki H-2, atau tepatnya pada 16-21 September 2017 kegiatan pesta paduan suara gerejawi (PESPARAWI) XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan berlangsung. Pemerintah daerah Kabupaten Lamandau yang berkesemptan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut tengah mempersiapkan tempat dan juga kelengkapan lainnya.

Kegiatan PESPARAWI XVI tersebut diikuti 14 kabupaten/kota se Kalteng dengan jumlah peserta 3500 orang dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran. Untuk tema kegiatan tersebut yaitu, aku hendak mennyanyi bagi tuhan selama aku hidup, aku hendak bermasmur bagi allahku selagi aku ada. Sedangkan sub tema melalui pesparawi ke XVI kita tingkatkan keimanan kepada tuhan yang maha esa dan kita bangun toleransi antar umat beragama menuju masyarakat kalteng yang berkah.

Baca Juga:   ​Sekda Katingan Lepas 200 Peserta Kontingen Pesparawi Katingan

Dalam kesempatan konferensi pers oleh bupati beberapa waktu lalu, dikatakanya ada 12 tingkat lomba, yaitu paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria dan wanita, paduan suara remaja pemuda, paduan suara anak, vocal grup, music pop grejawi, solo anak usia (7-9 tahun dan 10-13 tahun), solo remaja putra dan putri, dan music etnis daerah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa pempererat dali persaudaraan antar sesame dan juga pastinya kegiatan PESPARAWI XVI tingkat provinsi Kalteng bisa berjalan dengan lancer,” ungkap bupati Lamandau, Ir. Marukan.

Perlu diketahui, lanjut ia katakannya, untuk acara pembukaan dan penutupan kegiatan bertempat di stadion Hinang Guola Nanga Bulik, kabupaten Lamandau. Dan pada saat acara pembukaan akan dimeriahkan penampilan tarian kolosa yang dibina oleh Ari Tulang, penata tari nasional dan internasional. Sedangkan MC nya dari artis ibu kota Jakarta, yaitu John Pantau, Gracia Indri, Lia Simanjuntak dan Rio Febrian. Sedangkan untuk penutupan nantinya akan ada penampilan Armada Band.

Baca Juga:   Realiasasi Serapan Anggaran Di Lamandau Selalu Rendah

“Pemkab juga menyelenggarakan kegiatan Lamandau expo yang bertempat di halaman kantor bupati Lamandau. Dalam mempersiapkan kegiatan ini panitia melibatkan lintas agama yang ada di kabupaten Lamandau dan partisipasi seluruh lintas agama dalam berbagai kegiatan baik pembukaan dan penutupan kegiatan ini,” tutupnya.

(cip/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments