​Ketua PWI Kalteng H.Sutransyah : “Siapapun Yang Melecehkan Profesi Wartawan Harus Diusut Tuntas”

    PANGKALAN BUN – Ketua PWI Cabang Kalteng H.Sutransyah mengatakan, siapapun yang melecehlan profesi wartawan harus diusut tuntas. Terkait dengan munculnya, pelecehan terhadap wartawan pada akun @andie_febrian. PWI Kabupaten Kobar,sangat setuju diadukan ke Polres Kobar.

    “Saya cuku terkejut melihat dan membaca kalimat dalam kolom komentar akun instagram prokom_kobar, pemilik akun @andie_ferbrian, pada dasarnya kalimat itu sudah melecehkan profesi wartawan.Kalau nanti setelah diadukan ke Polisi,kami siap melakukan pendampingan terhadap Hendri,” tegas Sutransyah, usai acara pembukaan Konferensi VII PWI Kobar.

    Tumarno Ketua PWI Kobar, yang terpilih kembali, menyatakan siap mengawal proses hukum yang telah dilayangkan Wartawan Kotawaringin News, Hendri Gunawan kepada sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Kobar, dengan Nomor Laporan: Dumas/285/IX/2017, Selasa (12/9/2017) malam. “Kita kawal,” ujar dia.

    Terpisah Pemimpin Redaksi Kotawaringin News, Bayu Harisma Nugraha dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu malam (13/9/2017) mengatakan, pemilik akun @andie_febrian terindikasi kuat melecehkan dan merendahkan profesi wartawan. Seorang wartawan bernama Hendri dituduh menulis berita mengenai kontroversi dalam lomba logo atas dasar bayaran. Artinya, wartawan itu dituduh tidak memenuhi prinsip keberimbangan.

    “Jika dibiarkan, ini akan berdampak buruk pada citra wartawan. Bahwa semua yang ditulis dalam berita mengenai kontroversi lomba logo HUT Kobar ke-58 adalah bayaran. Akun itu menuduh media dijadikan sejata untuk meruntuhkan keputusan hasil panitia lomba logo HUT Kobar ke-58, karena wartawan kami dituduh ikut dalam lomba itu dan kalah. Padahal tidak sama sekali. Bisa di cek ke panitia,” beber Bayu Harisma Nugraha.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)