5 Mahasiswa Ini Gagas Les Privat Berbasis Konseling, Wah Seperti Apa Ya… Simak Yuk !

    SAMPIT – Lepat Beling adalah singkatan dari Les Privat Berbasis Konseling. Merupakan les privat untuk anak kelas 1-6 SD yang menerapkan ilmu bimbingan konseling di dalam proses belajar mengajar. Dengan menerapkan ilmu bimbingan konseling, les privat ini memiliki nilai lebih dari les sejenis, karena tidak hanya sekedar mengajar materi belajar.

    Tapi juga menggali potensi akademik anak serta menganalisis masalah belajar pada anak yang mengalami kesulitan belajar. Dalam Lepat Beling terdapat dua pilihan program les, yaitu privat mapel umum dan privat BTQ (Baca Tulis Al-Quran).

    Lepat Beling digagas oleh 5 orang mahasiswa-mahasiswi STKIP Muhammadiyah Sampit, diketuai oleh M.Nasir bersama dengan Winarti, Kholidiyah Apriyani, Amelia dan Humairo. Dalam pelaksanaannya, Lepat Beling dibimbing oleh Gita Anggraeni, M.Pd serta dosen-dosen Bimbingan Konseling STKIP Muhammadiyah Sampit sebagai rujukan dalam berkonsultasi dan belajar.

    Kelima mahasiswa mahasiswi ini serta beberapa mahasiswa lainnya yang menjadi tutor Les Privat ini terlebih dahulu mendapatkan pelatihan agar dalam pelaksanaan pengajaran sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

    Lepat Beling resmi didirikan pada awal bulan Agustus 2017 dan saat ini telah memiliki sejumlah murid. Awal berdirinya Les Privat ini bermula dari keikutsertaan 5 mahasiswa/I kreatif ini dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti tahun 2017.

    “Les Privat ini kami dirikan dengan modal dana hibah yang kami terima dari Kemenristekdikti melalui Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia tahun 2017,” ujar Winarti selaku bagian Keuangan dan Marketing. Kamis (14/9/2017)

    Lanjutnya, Bagi bapak, ibu ataupun saudara yang ingin mendaftarkan anaknya menjadi siswa atau siswi Les Privat Berbasis Konseling ini dapat mengunjungi Seketariat pendaftaran Lepat Beling yang beralamat di Jl. Kihajar Dewantara 02( Kampus STKIP Muhammadiyah Sampit) atau lebih gampangnya bisa menghubungi melalui instagram @lepatbeling911.

    M. Nasir menuturkan awal mula munculnya ide bisnis ini yaitu karena kami melihat bahwa les privat selama ini lebih berfokus ke materi belajar atau menyelesaikan tugas sekolah saja, maka kami ingin menghadirkan sebuah les privat yang lain dari biasanya, dengan menggunakan ilmu Bimbingan dan Konseling , kami yakin bahwa hasil pembelajaran yang didapat akan lebih optimal.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)